Minggu, 11 Januari 2015

cara membuat tuas kopling jadi ringan

siang broth. seringnya melakukan perjalanan yang lumayan jauh dengan tuas kopling yang standar tak cukup untuk meringankan tangan ini brohh. .
dulu ketika masih sering bolak bandung purwakarta memakai motor, rasanya tangan sebelah kiri pasti pegal apalagi pas udah macet total yang harus bermain kopling beuuhh rasanya pegel banget broh, asli. kemudian saya iseng pertamanya tentang artikel para stuntride luar, dan ane menemukan cara untuk meringankan kopling, langsung tuh ane praktekin broh dan hasilnya kopling ringan banget broh. serasa kopling hidrolik mungkin klo di rasarasain (pdhl ane blom pernah nyoba juga kopling hidrolik :D), joss lah pokoknya ringan banget. sekarang sering bolak balik depok purwakarta juga gak kerasa.
langsung deh tipsnya nih tak kasih :
Alat dan bahan:

  • Bor + Mata bor (ukuran sesuai bandul tali kopling, dan satu lagi sesuai tali koplingnya )
  • kunci - kunci untuk buka tuas kopling
  • di anjurkan tali kopling udah diganti pake accesoris vespa agar bisa diatur panjang pendeknya. tp pke yg standart juga bisa sih cuma agak susah pas pemasangannya.
caranya:
  • Bor tuas kopling di titik belakang aslinya dengan mata bor seukuran bandul ujung tali kopling (semakin dalem semakin ringan)
  • kemudian bor lagi broh selah buat tali koplingnya, dengan mata bor kecil seukuran tali kopling lebih dikit, sampai pada bolongan yang tadi di bor.
  • and the last step yaitu bor lagi dudukan tuas kopling yang buat talinya di perdalam, dan terkhir pasang kembali dan setting kopling sesuai selera.






 

thanks to http://www.stuntbums.com/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar